Resume MBC Day 7

MBC day 7 diadakan pada hari Selasa, 19 Juli 2010.
MBC kali ini, seperti biasanya, diawali dengan cek spek. Esensi dari cek spek ini adalah untuk melatih kedisiplinan kami apakah kami membawa seluruh spek yang diperintahkan atau tidak.
Setelah cek spek, acara kemudian dilanjutkan dengan apel pembukaan. Esensi yang didapat dari cek spek kali ini adalah bahwa kami harus bisa lebih baik lagi di MBC2 berikutnya. Kami harus lebih semangat lagi. Amanah dari pembina apel kemaren adalah jika kami berbuat lebih buruk dari sebelumnya maka kami akan sangat mengecewakan, jika kami berbuat sama seperti yang kemarin maka kami akan rugi, namun jika kami berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya, maka kami akan beruntung.
Setelah apel pembukaan, acara kembali dilanjutkan dengan diskusi kelompok, dimana dari barisan dibagi menjadi 20 kelompok kecil, yang masing- masing kelompok terdiri dari lebih kurang 10 orang. Kami kemudian disuruh untuk mendiskusikan dan memberikan ide dengan tema ‘HME untuk ITB’. Esensi yang saya dapat dari diskusi ini adalah untuk melatih kemampuan kami untuk dapat berpikir kreatif dan lebih concern lagi terhadap masalah-masalah yang ada khususnya diITB. dan juga melalui diskusi ini kami dapat lebih lagi mengenal karakter teman-teman sekelompok kami.
Setelah diskusi, acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari seniro-seniro dari divisi workshop. Kami diberikan materi mengenai IC 555 dan khususnya kami diajari untuk membuat flip flop sebagai tugas kami untuk pertemuan MBC di hari Selasa depan.
Esensi yang saya dapat adalah saya lebih mengerti lagi mengenai materi2 keprofesian.
Setelah pemeberian materi dari divisi workshop, acara dilanjutkan dengan ishoma.
Setelah ishoma acara dilanjutkan dengan forum bersama seniro dan senorita.
Pada forum kali ini yang paling ditekankan adalah mengenai kegagalan kami mengerjakan tugas kenalan hafal nama, jurusan dan wajah satu angkatan, karena gagal intinya kami diberi kesempatan untuk mencoba hafal satu angkatan beserta nama lengkap mereka. Pada forum kali ini juga kami diajak untuk semakin peduli lagi terhadap teman-teman kami yang lain, jangan sampai ada yang merasa tersisihkan atau bahkan merasa terabaikan. Esensi dari forum ini menurut saya adalah agar kami dapat lagi LEBIH mengenal teman-teman seangkatan kami sendiri, lebih PERDULI satu sama lain, dan lebih KOMPAK lagi.
Setelah forum selesai, kami kembali mengadakan apel penutupan.
Setelah apel kami dimobilisasi ke parkiran labtek 8 untuk kemudian kembali ke tempat masing-masing.
Sekian MBC kali ini.

” Cintaku untuk MBC 2011 “

Leave a comment