Resume MBC Day 3

MBC Day 3 diadakan pada hari Sabtu, 9 Juli 2011. MBC kali ini, sama seperti acara MBC sebelumnya, selalu diawali dengan mobilisasi dari basement labtek 8 ke basement labtek 7. Setelah itu juniro dan bonita dibariskan kemudian seniro dan seniorita tim pengabsen keluar untuk mengabsen. Setelah absen selesai, maka apel pembukaan MBC Day 3 pun dimulai dengan pemimpin apel seniro Masramdani.
Apel pun dimulai dengan terlebih dulu hormat kepada pembina apel. Pada apel kali ini, pembina apel mengatakan bahwa bukan karena acara MBC yang menyenangkan kalian jadi bahagia,tapi karna kalian bahagia maka acara MBC kali ini akan terasa menyenangkan, bukan karena semuanya baik-baik saja maka kalian akan tersenyum,tapi karna kalian tersenyum maka smuanya akan baik-baik saja dan bukan karena tidak ada rintangan maka kalian akan optimis,tapi karena kalian optimis maka rintangan akan serasa tidak ada. Esensi dari apel ini sendiri adalah kita dituntut untuk disiplin, mematuhi komando pemimpin apel dan mengikuti apel dengan serius dan tidak ribut. Setelah selesai apel, kami kemudian disuruh duduk dan kemudian melakukan cek spek. Setelah cek spek selesai, kami disuruh berdiri dan kembali dimobilisasi ke ruang 9231 di lantai paling atas GKU Timur untuk mengikuti seminar dari gundala dan bandito anggota divisi elektron.
Di seminar ini kami dijelaskan mengenai bentuk-bentuk tulisan, ciri-cirinya, serta perbedaan bentuk tulisan yang satu dan yang lain. Di seminar ini kami juga diajari untuk membuat feature dan kami juga diberitahukan tips-tips menulis proposal yang baik. Intinya, di seminar ini kami diajari untuk tahu bagaimana cara menulis yang baik. Esensinya adalah kita dituntut untuk dapat menjadi orang-orang yang aktif dan berpikir kritis dalam melihat segala sesuatu hal. Setelah selesai seminar, kami kembali dimobilisasi untuk mengikuti penjelasan mengenai wisuda lagi di basement labtek 7. Kali ini kami membicarakan seputar kostum dan aksesoris yang akan kami kenakan saat arakan wisudaan tanggal 16 juli nanti. Kami juga membicarakan apakah kami akan mengadakan performance apa nggak dan bentuk2 performnya apa-apa aja. Esensi dari kegiatan ini adalah kita dituntut untuk mau berpikir kreatif, saling bekerja sama dan semakin menumbuhkan rasa kecintaan dan rasa memiliki terhadap HME.
Setelah ngomongin wisudaan, kita belajar lagu supporteran lagi nih. Tapi kali ini bukan seniro dan seniorita yang biasanya yang memimpin kami tapi yang baru #naonlah. Hari ini kami diajarin 5 lagu lagi nih, yakni

  1. Masa Bodoh
  2. Bukan Bonek
  3. Sudah Kubilang
  4. HME Ancol
  5. Ayo E-L

Esensi dari kegiatan ini adalah kita dituntut untuk semakin menumbuhkan sense of belonging kita terhadap HME.
Setelah  selesai belajar lagu, kita ada ishoma. Cewek2 yang muslim sholat duluan, sementara saya dan teman2 saya yang non muslim dan yang muslim namun sedang tidang sholat tetap tinggal di basement labtek 7 untuk menyantap makan siang terlebih dahulu. Setelah selesai sholat seniorita mengajak cewek-cewek yang muslim untuk berkumpul ngadain kultum. Setelah selesai ishoma, kita kembali dibariskan dan ditertibkan kemudian acara kembali dilanjutkan dengan forum. Seperti biasa, moderator selalu terlebih dulu membacakan peraturan-peraturan dalam forum. Setelah itu forum pun dimulai. Di forum kali ini permasalahan yang diperbincangkan adalah mengenai jumlah kehadiran, pengerjaan tugas angkatan, masalah kebersamaan satu angkatan, mengenai kuorum setiap pertemuan mbc serta konsekuensinya. Esensi dari forum ini adalah bahwa kita harus lebih lagi saling peduli dengan teman-teman kita, harus memiliki rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi dan juga harus mampu untuk memanajemen waktu dan khususnya manajemen SDM yang baik saat hendak mengerjakan tugas angkatan. Setelah forum selesai, seperti biasanya, MBC kali ini ditutup dengan apel penutup dengan pemimpin dan pembina apel yang sama seperti saat apel pembuka. Pada apel penutup ini, pembina apel juga mengatakan ” Jangan karena manis maka langsung ditelan dan jangan karena pahit maka langsung dimuntahkan”. Setelah apel selesai kami kembali di mobilisasi ke parkiran labtek 8 untuk kemudian pulang dan kembali melakukan kegiatan masing-masing.
Sekian MBC kali ini.
Semoga MBC day berikutnya lebih menyenangkan dan menambah wawasan 🙂

” Cintaku untuk MBC 2011 “

Leave a comment