Resume MBC Day 1

Pada MBC day 1, kami satu angkatan terlebih dahulu berkumpul mandiri (tanpa bimbingan seniro) di basement labtek 8 pada pukul 08.00 untuk terlebih dahulu mengabsen dan mengadakan cek spek dan mengadakan pembayaran uang iuran dan biaya buku HME ke bendahara angkatan yakni Nydhia. Setelah pukul 09.00 kita mulai dimobilisasi ke basement labtek 7. Setelah selesai dimobilisasi kemudian tim pengabsen datang dan mulai mengabsen kami satu per satu yakni dengan menyebutkan nim kami masing-masing stelah itu barisan kembali ditertibkan dan apel pun dimulai. Saat itu seniro Aska bertindak sebagai pemimpin apel dan Ketua MBC sebagai Pembina Apel. Apel dimulai dengan mengadakan penghormatan kepada pembina upacara stelah itu pembina upacar menyampaikan pidato singkat dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan kemudia acara ditutup dengan doa dan penghormatan kembali kepada pembina apel. Saat apel selesai barisan kembali ditertibkan lalu kemudian datanglah Seniro dan Seniorita yang kemudian mengambil alih kegiatan setelah itu. Seniro dan seniorita tsb mengajarkan lagu-lagu supporteran HME kepada kami. Total lagu yang diajarkan ada 9 lagu, yakni :

  1. Bebek Panggang
  2. Abu-Abu
  3. Apa Jadinya
  4. Hanya Ada Satu
  5. HME Petirnya ITB
  6. Hari Ini
  7. Lalala Ooo
  8. Idola ITB
  9. Assalamualaikum

Setelah selesai dengan kegiatan mempelajari dan menyayikan lagu-lagu tersebut kami kembali dimobilisasi menuju ke ruangan 7602 di labtek 5 untuk melihat presentasi dari divisi komputer, khususnya dari sub divisi Web. Disini Seniro Nanu pertama-tama membuka kegiatan presentasi tersebuat yang kemudian dilanjutkan penjelasan dari 2 seniro lainnya mengenai peran-peran subdivisi web yang cukup besar dan juga banyaknya proyek-proyek yang ditawarkan kepada subdiv Web dari DivKom tersebut. Seniro dari subdiv Web juga menjelaskan mengenai World Wide Web yang jika diIndonesiakan menjadi waring wera wanua. Haha. Seniro tersebut juga menjabarkan ada beberapa istilah yang sering dijumpai dalam web, yakni HTML/XHTML/XML, CSS, jQuery, CMS, AJAX, dsb.
Setelah selesai pemberian materi kami kemudian diberiiakn tugas untuk membuat blog di wordpress yang berisi biodata dan foto diri.

Setelah selesai menerima presentasi di ruangan 7602 kami kembali dimobilisasi ke basement labtek 8 untuk kemudian diberikan kesempatan untuk ishoma. Setelah selesai ishoma, kami kembali dibariskan di basement labtek 7 untuk kemudian mengikuti forum bersama dengan seniro dan seniorita. Berhubung karena kondisi saya yang kurang memungkinkan untuk beraktifitas saya hanya dapat mengikuti sebagian forum yakni sampai pembahasan mengenai matrikulasi terpusat dan mengenai kuorum sebanyak 225 partisipan 2010 pada kegiatan MBC berikutnya. Setelah itu saya dibawa oleh seniro tim medis ke pos medis di basement labtek 8. Di sana saya bertemu dengan Seniorita Avi yang kemudian menemani saya selama di pos medis dan juga menemani saya pulang ke kosan dengan diantar oleh Seniro Bram. Saya sangat berterima kasih kepada semua Seniorita dan Seniro yang sudah mau membantu saya. 🙂

Hari ini MBC bagi saya hanya berlangsung lebih kurang sampai pukul 15.00 sehubungan dengan kondisi saya yang kurang memungkinkan untuk melanjutkan kegiatan MBC seperti yang seharusnya.

Esensi yang saya dapat pada MBC day 1 adalah membangun rasa memiliki sense of belonging terhadap HME yakni dengan mempelajari lagu-lagu supporteran HME, semakin mengetahui salah satu bentuk keprofesian di HME melalui presentasi dari DivKom khususnya SubDiv Web mengenai pembuatan web dan segala hal yang berhubungan dengan web, semakin meningkatkan rasa tanggung jawab, kepedulian, kebersamaan serta kekeluargaan di antara teman-teman seangkatan.

Leave a comment