Resume MBC Day 11

MBC kali ini (MBC Day 11) dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2011.
MBC kali ini seharusnya dimulai pada pukul 12.30, tetapi karena jumlah peserta yang hadir saat itu masih jauh dari kuorum, maka MBC kali ini diundur selama satu jam menjadi pukul 13.30. Di wktu satu jam itu kami diharapkan bisa memanggil dan mengajak peserta lain yang belum hadir di TKP.

MBC pun dimulai namun jumlah peserta yang hadir masih kurang dari kuorum yaitu 225 orang.
Kegiatan pada MBC kali ini langsung dimulai dengan forum, tanpa diawali dengan apel pembukaan. Salah satu hal yang diminta oleh seniro dan senorita untuk kami pertanggungjawabkan adala mengenai kenalan. Tiga orang dari antara kami, yakni Annisa Hayuwidya, R Randi Oktovan dan M. Rais, ditunjuk untuk menyebutkan nama lengkap kami semua. Yang bisa menyebutkan nama semuanya dengan lengkap hanya Randi, oleh karena itu konsekuensi yang sblmnya pernah kami janjikan, yakni membuat makrab pun terpaksa harus kami jalankan karena kami memang telah gagal untuk menghafalkan nama seluruh proton. Diminta juga pertanggungjawaban mengenai absen, syukurnya, saat wktu 1 jam diundur kami dapat mngumpulkan alasan2 dan izin yg jelas dari peserta yang tidak hadir sehingga kami bisa memperoleh data absen yang jelas. Setelah itu diminta pertanggungjawaban terhadap tugas-tugas. Karena tugas-tugas kami masih ada yangbelum lengkap, akhirnya konsekuensi pun dijalankan, yakni pencoretan 2 teman kami yang bertindak sebagai pj kuorum dan pj tugas. Kami, Proton, pun spontan menginterupsi sang moderator tapi interupsi kami tidak diterima dan malahan setelah itu forum langsung ditutup.
Esensi dari forum ini adalah kami diharapkan dapat benar-benar mempertanggungjawabkan apa yang pernah kami janjikan, dan kami juga diharapkan agar semangatnya selalu meningkat, jangan malah menurun.

Leave a comment