Pengembangan Teknologi

Pengembangan Teknologi : Sekarang Bahkan Sudah Ada 4G

 Teknologi memang dewasa ini semakin cepat berkembang. Baru saja kita mendengar teknologi mengenai 3G dan antek-antek 3,5G, sekarang malah sudah muncul saja teknologi 4G yang percaya tidak percaya bahwa yang mengembangkan teknologi ini sendiri merupakan sobat sebangsa kita, ya, orang Indonesia juga loh.

Kabarnya, dengan teknologi 4G atau yang sering disebut orang LTE ‘Long Term Evolution’ ini kita tidak perlu lagi menggunakan bantuan satelit untuk mengirimkan data, seperti file, foto, video dan semacamnya. Semua proses pengiriman dan berbagi data dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan untuk kebutuhan penyebaran kabar melalui media elektronik, teknologi yang satu ini sangat menguntungkan karena dapat sangat memudahkan saat melakukan live streaming.

Sejauh ini sudah ada 24 negara yang sudah mulai menerapkan teknologi long term evolution ini. Namun, operator di ke-24 negara ini kabarnya masih fokus terhadap kemudahan memperoleh data walaupun sebenarnya layanan untuk file berbasis suara juga sudah bisa.

Leave a comment