Resume MBC Day 6

MBC kali ini -ntah mengapa- menjadi sedikit lebih spesial karena MBC kali ini sekaligus untuk mengadakan arakan wisudawan HME.
MBC kali ini tepatnya diadakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2011, dan dimulai tepatnya pada pukul 08.00.
MBC diawali dengan pendataan peserta yang hadir oleh tim pengabsen dari pihak seniro dan senorita dengan jumlah yang hadir adalah 147 orang karena beberapa orang (lebih kurang 50 orang) mengikuti kegiatan caplok.
Setelah selesai diabsen, acara kembali dilanjutkan dengan apel pembukaan. Kali ini pemimpin apel adalah seniro Masramdani dan pembina apel adalah seniro Bram yang juga selaku ketua wisudaan. Esensi dari apel pembuka ini adalah agar semakin meningkatkan semangat kami untuk mengikuti kegiatan MBC dan arakan wisudawan hari ini.
Selanjutnya, setelah selesai apel, kita kembali baris dan kemudian seniro bidang medik memanggil para juniro dan bonita yang sakit untuk kemudian dipisahkan dari barisan dan kemudian ditanyakan kondisinya. Esensi dari kegiatan ini (walaupun kegiatan ini hanya beresensi bagi bbrp org saja trmasuk saya) adalah ini menunjukkan kalo para seniro dan senorita begitu perhatian kepada kita juniro dan bonita.
Setelah selesai diinterogasi oleh seniro dan senorita medik kita kemudian kembali masuk ke dalam barisan untuk kemudian ikut mempelajari lagu baru yang dipimpin oleh Luke Skywalker a.k.a seniro Zaki. Di sini kita dapat beberapa lagu baru looohhh..yakni, Sopan Dong, Abang (Cici) HME, Oto Bemo, HME Galau, serta Ku Ingin. Esensi dari kegiatan ini, seperti yang kita tahu, adalah untuk semakin menumbuhkan sense of belonging trhadap HME.
Setelah mempelajari lagu-lagu ini, kemudian ketua MBC 2011 memimpin barisan dan kemudian mengajari kami Mars serta jargon HME ITB. Akhirnyaa.. Intinya esensi dari kegiatan ini tentunya juga merupakan bentuk kegiatan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta HME.
Setelah selesai menyanyikan Mars HME berikut jargonnya, kita diberikan waktu untuk ishoma sampai jam 12.00 untuk kemudian berkumpul kembali di trek lari saraga bagian selatan untuk mengikuti arakan wisudawan.
Setelah jam 12.00, massa HME dan juniro bonita menunggu giliran sampai para wisudawan HME siap untuk diarak.
saat wisudawan HME sudah siap untuk diarak, massa HME dan juniro serta bonita sudah berada di depan pintu keluar mnyambut para wisudawan. Setelah itu arak2an pun dimulai sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan HME. Oh yaa..jalur yang dilewati adalah dari saraga ke tunnel lalu lewat lingkar luar itb hingga ke jam gadang di lanjut lewat himafi dan kemudian ke labtek 8. Di labtek 8 kami juniro bonita kembali dikumpulkan untuk mendengarkan ucapan terima kasih dari gundala yang baru saja di wisuda..(seneng deh..merasa bangga..) hehe..dan juga unteuk mendengarkan pengumuman dari seniro bahwa MBC selanjutnya akan diadakan pada hari Selasa, 19 Juli 2011 dan kami mendapat tugas untuk membuat silsilah angkatan kami. Di penutup MBC kali ini, esensi yang saya dapatkan adalah agar kami tetap bersemangat bahkan lebih bersemangat lagi dalam mengikuti kegiatan MBC bahkan walaupun kegiatan MBC sudah selesai, kami harus tetap menjaga kebersamaan, dan keeratan hubungan kami sendiri.
Sekian MBC day 6 kali ini.

” Cintaku untuk MBC 2011 “

Leave a comment